Pages

Selasa, 08 Juni 2010

Be Do Have

Berbeda jika anda memiliki emosi bahagia, puas, semangat, antusias, tekad, luar biasa dan mantap. Hal ini merupakan sebuah tenaga penggerak yang menciptakan tindakan. Ingat rumus BE x DO = HAVE ...BE adalah kualitas internal seseorang.

Semakin baik kualitas internal anda,semakin mudah DO (tindakan) anda. Saya menentang istilah MASSIVE ACTION ... Karena jika BE – kondisi mental, ilmu, pengetahuan, keyakinan, emosi dsb rendah, maka kerja keras habis-habisan hasilnya pun akan minimal ...

Syarat Bisnis Yang PowerfulEmosi adalah cermin kondisi mental, indikator yang perlu di perhatikan dan harus di tindaklanjuti. Karena ibarat kata pepatah “sedia payung sebelum hujan” karena lebih baik mencegah daripada mengobati. Hati-hati dengan sinyal emosi seperti Kegelisahan, Ketakutan, Kepedihan, Amarah, Frustrasi, Kekecewaan, Rasa bersalah, Tidak Mampu, Kewalahan, Kesepian.

Emosi = Energy in motion ...
Menurut Anthony Robbins ... Satu-satunya cara menciptakan energi didalam bisnis anda adalah dengan menciptakan emosi positif.

Emosi ini harus dimiliki oleh anda dan team. Contoh emosi positif Kasih & Kehangatan ... Penghargaan & Rasa Syukur ... Penasaran ...Semangat & Gairah ...Tekad ...Fleksibilitas ...Keyakinan ... Keceriaan ... Vitalitas ...Kontribusi ... Apa perasaan anda? Yes, pasti mantap ... Semua orang malas bisa menjadi rajin ...

Tidak ada orang malas, yang ada hanya orang yang tidak punya harapan. Mengapa team anda tidak semangat alasannya adalah karena team tidak punya tujuan yang jelas. Salah satu dari Enam Kunci Membangun Team yang Solid adalah dengan memiliki Common Goal.

Kesamaan goal ini akan menciptakan momentum dan gerakan yang terarah.
“Lho, coach saya sudah punya visi tapi anak buah saya tetap ngga semangat?”
Tips dari saya:
1. Team harus merasakan bahwa visi owner ini bermakna buat mereka
2. Ciptakan link antara visi dan harapan pribadi karyawan anda. Sehingga apa yang menjadi goal pribadi anak buah anda sejalan dengan goal perusahaan.
3. Jadikan bahan perbincangan diantara karyawan, saat meeting, saat makan siang, saat mereka sudah pulang kerumah

posting from
Tom MC Ifle

Tidak ada komentar:

Posting Komentar