Pages

Senin, 07 Juni 2010

Apakah Anda di hantui oleh orang yang suka mengeluh?

Pernah bertemu dengan orang yang menyerap energi anda? Bagaimana perasaan anda mendengarkan orang yang tidak menyukai pekerjaan mereka atau mereka tidak menyukai perusahaan mereka, kesal dengan bos selalu diperlakukan tidak adil. Istri yang tidak pengertian, suami yang kasar dan egois, apa lagi yang bisa anda tambahkan dari keluhan orang-orang ini?

Banyak orang yang menghindari orang negatif seperti ini, ada juga yang senang bercengkrama dengan mereka karena hobi gosip. Di sisi lain, kadang-kadang orang positif biasanya negatif. Mengapa? Karena mengijinkan diri mereka untuk mengakomodir negativitas di lingkungan mereka.

Bagaimana menghadapi orang-orang negatif ini?
Tips untuk Menghadapi Orang Negatif menurut Susan Heathfield.
Jangan langsung menuduh! Dengarkan keluhan ini dengan penuh empati, kadang karyawan hanya membutuhkan tempat untuk didengarkan. Nah, jika keluhan ini berulang, sebagai leader, anda harus bisa melakukan klarifikasi :
1. Apakah keluhan ini beralasan, merupakan fakta dan akan memberi kemajuan bagi diri mereka, perusahaan dan team jika anda mendengarkan keluhan ini?
2. Apakah ini hanya sentimen negatif dari orang tertentu?
3. Apakah keluhan ini bisa memberi anda kesempatan untuk melakukan coaching atau counseling?
4. Apakah anda bisa mengarahkan untuk menyelesaikan keluhan ini?

Kadang-kadang, para rekan kerja hanya ingin mengeluh kepada yang ramah, telinga mendengar, mereka tidak ingin nasihat atau bantuan untuk mengatasi situasi. Dengar, tapi menetapkan batas sehingga rekan kerja tidak memperpanjang atau terlalu lama mengakomodir energi negatif ini. Mengeluh jangka panjang akan menguras energi positif. Jangan biarkan itu terjadi.

Bagaimana jika ternyata keluhan negatif ini tidak sah?
1. Jika Anda mendengarkan negatif rekan kerja, dan memutuskan kekhawatiran tidak sah, latihan keberanian pribadi dan beritahu mereka apa yang Anda pikirkan. Katakan pada rekan kerja Anda peduli tentang keprihatinan mereka dan tentang kebahagiaan mereka di tempat kerja, tetapi Anda tidak setuju dengan penilaian mereka terhadap situasi.
2. Cari cara yang elegan untuk keluar dari percakapan ini
3. Jangan menghabiskan waktu Anda mendengarkan atau membantu rekan kerja untuk mengatasi perasaan-perasaan negatif. Anda hanya akan meng-amini hobi mereka untuk mengeluh dan memiliki perasaan negatif.
4. Lihat ke dalam diri anda apakah anda telah menjadi magnet negatif yang menarik orang-orang negatif?

Tips untuk Menghadapi Rekan kerja Negatif
Berurusan dengan orang-orang yang benar-benar negatif dengan menghabiskan sedikit waktu dengan mereka mungkin. Sama seperti Anda menetapkan batas dengan rekan kerja yang negatif Anda percaya adalah tak berdasar atau tidak beralasan, Anda perlu menentukan batas-batas dengan orang-orang yang benar-benar negatif.

Para victim ini memiliki cerita dan alasan tentang keluhan mereka. Yang pasti mereka lebih membutuhkan pekerjaan baru, sebuah perusahaan baru, karir baru, pandangan baru, atau konseling. Mereka tidak membutuhkan Anda.

Hindari menghabiskan waktu dengan rekan kerja yang negatif.
Jika Anda terpaksa, mungkin karena jabatan dan peran anda di perusahaan, mengharuskan anda berurusan dengan mereka, anda harus menentukan batas dan aturan main yang jelas. Jangan biarkan diri Anda ditarik ke dalam diskusi negatif.Beritahu teman kerja negatif, Anda lebih suka untuk berpikir tentang pekerjaan Anda secara positif. Hindari memberikan simpatik penonton untuk negatif.

Sarankan orang negatif mencari bantuan dari sumber daya manusia atau supervisor mereka.

Jika semuanya gagal, minta saran dari coach Anda sendiri tentang tantangan yang Anda alami dalam berurusan dengan orang yang negatif. Coach anda mungkin memiliki ide-ide, mungkin bersedia menangani negativitas, dan dapat mengatasi masalah dengan orang negatif supervisor. .

Jika anda adalah pengusaha
Jika negatif di antara karyawan dalam perusahaan Anda adalah terus-menerus, jika isu-isu yang negatif yang tersisa tidak terkendali, dan negatif mempengaruhi kemampuan Anda untuk profesional melakukan pekerjaan Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk melihat budaya perusahaan anda.

Anda saat ini budaya tidak akan mendukung lingkungan kerja yang Anda inginkan. Dan, jika tidak ada orang yang bekerja untuk meningkatkan budaya kerja yang memungkinkan negatif, jangan berharap budaya untuk berubah dalam waktu dekat.

Tom MC Ifle
Penulis buku best seller Profit is King dan Big Brain, Big Money ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar